Deskripsi dari MV DOOM DADA T.O.P Bigbang

top_doomdada_6

ok… langsung aja yach..😀

 

1

Pada adegan diatas, terlihat susunan lampu didepan T.O.P yang menyerupai sebuah shower (alat untuk mandi) raksasa. Maksud dari adegan ini ialah, T.O.P sebagai sebuah shower yang akan membersihkan kita dari lagu-lagu yang sering kita dengar saat ini. Seperti lirik lagunya, “Sebuah shower yang akan membersihkan gendang telingamu.”

2

Saat adegan diatas ditampilkan, T.O.P menyebutkan “Semua anak-anak kecil menyingkirlah ke sudut”, anak kecil yang ia maksudkan adalah rapper-rapper baru yang bermunculan saat ini. Didalam adegan tersebut terlihat kera yang menemukan sebuh mic. Maksudnya ialah, masa sekarang hanya dengan memegang mic saja, orang tersebut sudah dianggap sebagai seorang rapper, walaupun kemampuannya tidak begitu memadai (Rapper Wannabe).

3

Didalam adegan diatas terlihat T.O.P yang menutup matanya dan dikelilingi oleh patung gadis dan juga api. Menutup matanya menunjukkan bahwa dirinya seorang rapper veteran, yang begitu hot (dikelilingi oleh api) sehingga membuat gadis-gadis menyukainya.

4

Pada gambar diatas terlihat banyak orang yang berada dibawah selimut hitam. T.O.P mengatakan, “Kau yang ada diranjang tidur. Gendang telinga tipis lemah dari jiwa yang tidur”. Dalam adegan ini, T.O.P menggambarkan kita sebagai penikmat musik saat ini. Saat ini jiwa kita masih tertidur, karena kita belum bisa mendengarkan musik yang dapat membangunkan jiwa kita. Kemudian ia mengatakan, “Kau yang ada diranjang tidur. Aku akan menusuknya dengan duri , membuatnya terbakar.” Ia bermaksud untuk membangunkan jiwa kita dengan lagunya ini.

5-vert

Saat bagian diatas muncul, T.O.P mengatakan, “Jiwa-jiwa panas dan tak terbendung. Mari kita menari di lantai yang luas di sana”. Tengkorak yang berlarian tersebut menggambarkan jiwa kita yang menggebu-gebu, T.O.P kemudian mengajak kita untuk pergi ketempat yang luas untuk bisa menari bebas. T.O.P menunggangi Zebra, maksudnya ialah ia sebagai penuntun jalan untuk menuju tempat tersebut. Seperti yang kita ketahui, Zebra Crossdigunakan untuk menyebrang jalan.

6

Dalam adegan diatas, T.O.P menggambarkan dirinya sebagai rusa jantan. Hal itu bisa dilihat lukisan Rusa jantan didinding dan juga rusa betina disampingnya. Rusa jantan merupakan simbol dari kejantanan, seperti yang ia katakan, “Aku pria Korea yang luar biasa di abad ke-21. Seorang rapper basquait titipan dewa dengan sebuah mic”. Ia ingin menunjukkan betapa luar biasa dirinya.

7

Dalam lirik selanjutnya, T.O.P sempat menyebutkan kata ‘Pinot Noir’. Pinot Noir merupakan salah satu minuman anggur termahal di dunia, namun jika dilihat, anggur tersebut sama dengan anggur-anggur biasanya. Dalam hal ini, T.O.P membandingkan lagunya dengan anggur tersebut. Lagunya tampak sederhana seperti lagu-lagu lainnya, namun sebenarnya lagu ini memiliki arti yang berharga.

Saat meminum anggur tersebut, T.O.P menunjukkan perubahan dalam penampilannya. Hal tersebut dimaksudkan, jika kita mendengar lagunya ini, maka kita akan merasa menjadi orang yang baru/berbeda.

8

Saat T.O.P membonceng seorang anak seperti yang tampak pada gambar diatas, anak tersebut begitu tampak ketakutan. Namun saat giliran anak ini membawa motor, T.O.P bahkan mengantuk karena motor tersebut berjalan lambat dan membosankan. Hal ini menggambarkan, bahwa rapper lain tidak akan mampu untuk mengimbangi kemampuan T.O.P.

9

Adegan ini menggambarkan bahwa T.O.P akan menuntun para juniornya untuk menuju puncak, dan adegan ini juga menunjukkan sebuah evolusi untuk menjadi rapper yang hebat, membutuhkan tahapan dan proses.

10

Dalam adegan ini, T.O.P menyinggung rapper lain yang mencoba untuk mengimitasi gayanya. Terlihat kera tersebut mengikuti gaya dari T.O.P, bahkan menggunakan pakaian yang sama dengan dirinya.

11

Walaupun rapper-rapper lain mencoba untuk mengikuti gayanya, hasilnya tetap akan berbeda. Bisa anda lihat pada gambar diatas, sebuah ledakan yang sesungguhnya dan juga sebuah benda yang menyerupai/mirip dengan ledakan. Ledakan sesungguhnya adalah milik T.O.P, sedangkan yang menyerupai ledakan tersebut, adalah milik orang-orang yang mencoba menyerupai dirinya. 

12

Pada gambar diatas T.O.P tampak bergaya seperti Salvador Dali, seorang seniman asal Spanyol yang begitu terkenal dengan karya lukisannya. Ia ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang seniman yang sesungguhnya, seperti seorang Dali.

Dalam adegan ini, ia juga sempat mengatakan, ‘Hakuna Matata’ yang memiliki arti ‘Jangan Khawatir’. Ia bermaksud untuk membimbing para juniornya, dan mereka tidak perlu untuk mengkhwatirkan hal tersebut.

13

Diadegan terakhir, T.O.P kembali tampak dengan lampu yang berbentuk shower raksasa. Seperti hal yang sudah diungkapkan diawal, bahwa T.O.P akan membersihkan kita dari musik-musik sampah yang saat ini sering kita dengar, melalui lagunya ini.

CR: http://www.kpopchart.net/2013/11/inilah-pesanmakna-makna-dari-mv-doom.html#ixzz2kuAE3Ri6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s