Before The END

 

~~~~~Anak kecil yang selalu berpikir, bahwa Cara berpikir Orang dewasa itu sangat membingungkan~~~~~

Malam ini dengan sengaja aku ingin mencurahkan hatiku, jujur…. aku tak suka berbohong, jangankan membohongi orang lain, membohongi diriku sendiri pun aku tidak mampu, ya… aku –anak kecil yang masih takut dimarahi- dan aku juga—masih sangat polos- untuk berjalan menuju gerbang kedewasaan–

Sifatku yang masih terlihat Bodoh dan konyol di depan mata orang dewasa-dewasa itu, membuat mereka hanya memandang sebelah mata diriku, mungkin mereka seperti meilhat –anak kecil yang bisa merengek, ketika menginginkan sesuatu yang dinginkankan- apakah aku memang terlihat seperti itu? Menyedihkan.. hal-hal seperti itu sejujurnya membuat ku tidak nyaman…. akhhh SANGAT tidak nyaman. Apa sih yang sebenarnya orang dewasa pikirkan, apakah orang dewasa selalu berpikir rasional dan semua perkataanya selalu benar dan dapat di mengerti, apakah itu yang dinamakan orang Dewasa ?

Ya…. aku adalah anak kecil yang mulai masuk kedunia orang-orang dewasa itu disaat waktunya belum tiba.. 20 tahun… aku selalu berpikir –apakah selama 20 tahun ini aku selalu merasakan tidur nyenyak ? sebelum aku tidak bisa tidur kerena tugas-tugas pekerjaan dan kuliahmu ?—apakah 20 Tahun ini aku sudah benar-benar mengisi masa Mudamu dengan hal-hal yang menyenangkan dan Bebas, seperti halnya anak muda lain lakukan yang seumuran denganku ? sebelum aku diikat oleh sebuah ikatan resmi pernikahan kelak nanti—dan apakah selama 20 tahun ini aku sudah mempersiapkan diriku untuk melangkah ke depan ? sebelum semuanya berakhir dengan penyesalan–

Aku rasa 24 jam dalam sehari sangat terlalu cepat, bahkan waktu 24 jam masih sangat kurang untukku, sangat cepat… itu yang aku rasakan, dari awal bulan mei 2011 aku bekerja di salah satu perusahaan kontraktor hingga sekarang 19 bulan sudah aku bekerja disana, tapi…. aku merasa aku tetap belum bisa mengendalikan semua pekerjaanku sendiri, Hei… apa aku sebodoh itu..? aku hanya bisa menilai Diriku ini dengan Julukan si Bodoh dan Payah… tak ada 1 hal yang bisa aku banggakan pada diri ini… sebegitu bodohnya aku…akhhh… Seringkali aku marah pada diriku ini, Hei… kau begitu Konyol, Anak kecil yang berusaha keras untuk bergabung dengan orang-orang dewasa itu… Hahaha itu tidak mungkin, orang-orang disana mungkin hanya melihatmu sebagai –Debu yang harus dibersihkan—Asatagpirullah.. aku tidak boleh begitu.. Mereka baik…. hanya saja diantara kita kurang Freepare aku tak mau tahu lebih jauh, karena ini semua tidak begitu berarti untuk ku yang tidak ada apa-apanya dengan mereka, tapi aku hanya bisa membangggakan pada beberapa orang saja.. dan mereka sangat baik padaku, kadang kala mereka sebenarnya memang ingin memarahiku.. tapi anehnya kenapa mereka tidak memarahiku… kasihan

Aku memang sangat Labil.. ya.. aku tipical yang labil.. untuk saat ini.. di umur 20 tahun ini, seorang anak yang memasuki kepala 2, tentu harus banyak pengarahan dan juga orang-orang yang selalu medengarkan dia, tapi… sampai sekarang, apapun masalahnya, aku selalu menelan itu semua dengan sendirinya, tanpa ada orang yang mengetahuinya, sekalipun itu adalah orangtuaku.. Sering kali aku Bimbang dengan semua keputusan apa karena aku yang terlalu egois.. Tertutup.. dan pendiam..Konyol sekali…

Itulah yang sekarang aku alami, dimana seorang anak yang baru menginjak kepala 2 harus banyak meutuskan sebuah keputusan… dan aku ingat betul, jangan ceroboh, dan jangan teledor dalam mengambil sebuah keputusan… apakah memang iya, orang dewasa selalu banyak memutusakan sesuatu dan menyimpulaknanya hingga menjadi suatu keputusan

Aisshh….. rasanya sudah Gila… ketika dengan polosnya aku mengijinkan seseorang untuk dekat denganku 2 tahun yang lalu, dimana aku hanya anak kecil yang bisa memutuskan sesuatu hal tanpa berpikir panjang, anak kecil ini.. diri kecil ini, tanpa pikir panjang mengijinkan seseorang untuk dekat dengannya…. jauh dalam pikiranku, jika semua ini akan berlangsung sampai sekarang… ya… ia bahkan sudah mulai mengajakku ke jenjang pernikahan… sungguh.. TIDAK SEPINTAS PUN dan TIDAK TERBAYANG jika diri ini kelak akan menjadi seorang istri dan ibu yang baik… Hahahaha… aku tak percaya jika ANAK KECIL MELAHIRKAN ANAK.. Hahaha… Dasar Bodoh, tidak ada yang mustahil di dunia ini…

Aku sudah melangkah terlalu juah, bahkan ia sudah merelakan semua penghasilannya untuk aku.. aku tak percaya itu… tapi ini benar-benar nyata… Semua seduah terlanjur, aku tak tahu apa yang harus aku lakukan.. Nasi sudah menjadi Bubur.. 2012 akan segera habis.. 2013 sudah di depan mata… Apa yang yang harus aku perbuat… ketika semua omonganya menjadi kenyataanya..

Ya Allah.. Jujur aku sendiri tak yakin dengan diri ini… aku selalu berkata apa.. ini sebuah akhir atau sebuah permualaian untuk penyesalan… aku nggak tahu, kenapa aku begitu Bodoh dan Konyol 2 tahun yang lalu, dengan polosnya aku mengijinkan dia untuk mendekatiku, dan hanya berpikir mungkin ini akan berakhir begitu saja, dan hanya bersifat SEMENTARA… ternyata… dengan tenangnya diri ini melewatinya, hingga kini aku berumur 20 tahun…

Aku punya mimpi.. mimpi yang harus aku selesaikan… jadi apakah ia adalah orang yang akan membantu mencapai mimpiku.. atau malah sebaliknya, ia akan menhancurkan mimpiku… ya Allah.. aku tak ingin semuanya berakhir dengan penyesalan.. aku mohon.. apa yang harus perbuat sementara diri masih bimbang dengan semua pertanyaan-pertanyaan yang membuat aku Muakk… bagaimana mungkin bisa memutusakan sebuah keputusan……

aku masih hidup… 20 tahun adalah dimana aku bereparan menjadi anak ingusan yang konyol menjadi seorang anak perempuan yang harus banyak berpikir untuk mendapatkan sebuah keputusan..”

Ini adalah kenyataan.. hidup memang adalah sebuah pilihan dan juga harus diputusakan, dimana ada sebuah keputusan dan disitulah adalah kehidupan…

I BELIVE IT… I HOPE…. AKU BISA MEMBUATKEPUTSAN TANPA ADA PENYESELAN

Tinggalkan Balasan

