Fakta-Fakta G-Dragon Bigbang

  1. G-Dragon
  2. GD punya 3 tato di tubuhnya. 1~ “too fast to live, too young to die”. 2~ “Vita  Doice” kehidupan yang baik. 3~ “Moderato”.
  3. Waktu tinggal di apartment pertama, GD suka meluk Seungri waktu tidur.
  4. Kebiasaan GD itu, dia suka banget menggigit kukunya dan memakai kaca mata hitam di dalam ruangan.
  5. GD mendapat julukan “mom best son”.
  6. GD adalah member BIGBANG yang kamarnya paling rapih dan paling bersih. Dan Taeyang di “Home sweet home” bilang kalo kamar GD tu ampe kaya toko.
  7. Di Daum FAncafe Rangkings bulan Juni, Big bang mendapat peringkat ke 2 dengan jumlah penggemar 346.300 dibawah DBSK yang dapat 742.064 penggemar. *DAEBAKK!!^^
  8.  Orang yang paling disayang sama GD adalah maminya.
  9. GDragon bilang: “Sebenarnya kelima anggota ini memiliki sifat masing-masing yang sangat berbeda. Karakter-karakter inilah yang kalau digabungkan menjadi satu akan menjadi BigBang. Setiap orang menampilkan sifat dan karakter masing-masing. Menurutku inilah hal yang bagus.”
  10. Di kamarnya GD terdapat banyak sekali baju, sepatu dan barang-barang koleksi miliknya yang lain. Ternyata GD suka mengoleksi barang-barang bermerk.
  11. GD, sebagai leader bertugas untuk memeriksa sms dari hyungs dan namdongsaengsnya.
  12.   Speed dial member BigBang:
  13. TOP : Mom
  14. Taeyang : Mom
  15. GD : Dad
  16. D-Lite : Mom
  17. Seungri : Dad
  18. 12. GD bilang kalau TOP termasuk orang yang polos. Dia juga termasuk cowok yang hebat.
  19. 13. GD ga bakal bisa makan siput laut atau yang sejenisnya. *samaaaaa… bangga bisa sama kaya GD.^^
  20. 43. GD adalah member yang dikenal paling egois. (-‘_’-)
  21. 44.  Gigi depannya GD pernah pecah.
  22. 45. Kriteria cewek idaman GD adalah cewek yang pinter masak.
  23. 46. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong, G itu Ji dari nama pertamanya dan Yong yang berarti naga di Korea.
  24. 47. Lahir pada 18-8-1988 dan kalo diliat dari tahunnya itu ia masuk dalam shio naga. Keren kan chingu Udah dikelilingi angka keberuntungan 8 trus shionya juga cocok sama namanya naga/dragon ^^ dan menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis; mereka terlahir dengan pikiran bahwa mereka itu sempurna dan infleksibel. Mereka juga sangat agresif dan penuh tekad.
  25. 48. Saat debut Big Bang, GD memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).
  26. 49. Keterampilannya dalam menulis itu membuat GD tidak hanya dibilang sebagai anggota sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.
  27. 50. G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. Dia pertama tampil dalam acara populer anak2 yang disebut Bbo Bbo Bbo dan saat ia berumur 7 tahun dia menjadi salah satu member di little Roora.
  28. 51. Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (PresDir YGE) untuk merengek dan memaksa ibu GD supaya memasukkannya ke YGE, ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.
  29. 52. Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Home
  30. 53. G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GDYB dan telah melakukan kerja kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya (mereka Hampir) debut sebagai duo. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.
  31. 54. Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, Khusus untuk G-Dragon, dia dianggap memiliki rasa yang besar terhadap fashion. Dia sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.
  32. 55. Semua tato itu dibuat saat Big Bang menghadiri Hollywood Bowl dan di perayaan ulangtahun Danny (Im Tae Bin) 1TYM di Las Vegas. Dan Tatto itu dibuat oleh Carey Heart (mantan suaminya Pink) di tempat tato terkenal, Hart & Hurington Tattoo Parlor, di Palms Casino di Las Vegas.
  33. 56. GD menyukai julukan “Kwon Leader.”
  34. 57. Lagu ‘Lie’ sebenarnya lagu solonya GD, lalu kemudian diubah sehingga semua grup dapat menampilkan/menyanyikannya menjadi satu.
  35. 58. Ukuran Pakaian: M
  36. 59. CD pertama yang dipunya: Wu Tang Clan “Enter the Wu-Tang (36 Chambers)” dengan lagu favoritnya “C.R.E.A.M”
  37. 60. Kebiasaan GD itu menggigit kukunya & mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan.
  38. 61. Lagu Favoritnya yang lain: The Killers – Somebody Told Me
  39. 62.  Alasannya terjun ke dunia musik adalah satu kata: TAKDIR
  40. 63. Nama panggilan semasa sekolah: Kwonjiral
  41. 64. Kang In Super Junior adalah teman masa kecilnya
  42. 65. Saat kelas 5 SD adalah pertama kalinya menulis lirik untuk sebuah talent show.
  43. 66. Sangat tidak suka dengan orang yang menilai dirinya hanya berdasarkan tampangnya. Ingin dikenal karena musiknya daripada penampilannya.
  44. 65. Jun Su 2PM adalah teman karib masa training. (YOUTUBE)
  45. 66. Debut sebagai rapper pertama kali bersama Perry di lagu “Storm”
  46. 67. Lagu Perry “G-Dragon” diambil dari nama panggungnya. (YOUTUBE)
  47. 68. Pernah dapet nilai jelek saat di sekolah. Ketika hal ini diketahui oleh Appa YG, beliau mengancam kalo GD tidak dapat nilai minimal 80, dia tidak boleh meneruskan menjadi trainee di YGE lagi. GD lulus sekolah dengan nilai 87.
  48. 69. Tae Yang dan Seung Ri adalah pasangan untuk G Dragon yang paling disukai VIP. Tae Yang, karena sudah bersahabat sejak usia 12 tahun. Sedangkan Seung Ri karena sifatnya yang polos dan gampang dikerjai sehingga sering menjadi lampiasan kejahilannya.
  49. 70. Memilih Seung Ri sebagai orang yang bakal dia ajak kencan kalo Seung Ri seorang cewek.
  50. 71. Terkenal paling galak dan gampang marah setiap sesi latihan untuk performance, karena mereka harus tetap untuk fokus dan berlatih keras. So Perfectionist. (Youtube)
  51. 72. Di antara member Big Bang yang lain, satu-satunya yang tidak takut dengan Appa YG, malahan Appa YG yang takut sama dia.
  52. 73. Satu-satunya yang pernah melihat Appa YG act cute saat beliau memamerkan sepatu baru dan berdansa “lucu” saat mendengarkan musik.
  53. 74. Sangat bangga dengan dirinya sendiri saat berada di atas panggung.
  54. 75. Berteriak adalah ritual pertama sebelum manggung ato saat rekaman.
  55. 76. Beberapa VIP memberinya nama panggilan “Sandpaper Ji Yong”, karena sosoknya yang tampak kasar dan dingin dari luar. GD mengakui kalo dari luar dia tampak seperti itu, tetapi dari dalam tidaklah demikian. Orang-orang di sekitar dan dekat dengannyalah yang lebih tau.
  56. 77. Mengaku jika ada VIP cewek yang menarik perhatiannya, dia akan menempuh segala cara dan kesempatan untuk menyatakan kepadanya.
  57. 78. Sebagai seorang leader, adalah KEWAJIBANNYA mengecek setiap SMS yang masuk dari hape member yang lain. Dia juga selalu mengecek email2 atau komentar2 dari para fansnya.credit: pearlspd@YT

2 thoughts on “Fakta-Fakta G-Dragon Bigbang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s