LANGKAH MENUJU KEBAHAGIAAN

Sejak lama kita tahu, uang atau kekayaan, kekuasaan atau popularitas tak dapat mendatangkan kebahagiaan. (setuju gak ?)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sedikit mengambil kesimpulan, Para periset dari university of Missouri di Columbia menemukan 4 faktor yang bisa membuat orang benar-benar bahagia.

Caranya dengan fokus pada hal-hal berikut:

OTONOMI. Yaitu anda Merasa lebih bisa mengatur waktu dengan mengesampingkan atau meninggalkan aktivitas-aktivitas yang tidak anda sukai, untuk melakukan hal-hal yang lebih anda sukai. Cobalah untuk berkomitmen dengan diri sendiri, dengan memanfaatkan waktu sebaik-baik mungkin secara efektif dengan melakukan hal-hal yang anda sukai.

KOMPETENSI. Anda di Usahakan untuk menguasai lebih banyak keterampilan dengan mengambil kursus atau les, atau bergabung dengan kelompok tertentu. Atau coba baca buku petunjuk. Atau dengan mengikuti paduan tentang membuat sesuati dari video atau CD. Karena hal ini bisa membuat membuat beban pikiran anda berkurang dan juga sedikit menghilangkan stress yang ada.

contonhya aku dulu sering bosan dengan keadaan sehari-hari yang begitu-begitu saja yaitu kerja kuliah kerja kuliah lagi, rasanya sangat jenuh, tetapi kini aku bisa sedikit mempunyai keterampilan yaitu lewat tulisan, dimana aku bisa bikin blog sendiri, dan di blog ini aku lebih leluasa mengeluarkan ekpresi yang salam ini tidak keluar *hehehe J dan bagi anda, jangan sungkan-sungkan memcoba sesuatu hal yang menurut anda itu menyenangkan.

KEINTIMAN. Lebih akrab dengan orang-orang lain dengan cara mengatur kembali jadwal anda sehingga bisa melewati saat-saat menyenangkan bersama teman. Aturanya adalah: tak boleh membatalkan acara.

Lebih bagus mempunyai banyak teman, tetapi bagaimana cara menjaga keakraban anda dengan teman anda, yaitu salah satunya tidak boleh membatalkan sebuah janji yang sudah anda janjikan dengan teman, karena hal itu bisa membuat image teman anda pada diri anda akan terlihat beda.

Aku punya beberapa tips ini: lebih baik kalau kita punya daftar list kegiatan, dimana schedule kita bisa kita program sendiri, dengan melihat di waktu mana anda bisa meluangkan waktu untuk punya janji dengan teman anda (^_^)

SELF-ESTEEM. Merasa senang dengan diri sendiri dengan mencapai tujuan-tujuan yang sangat anda dambakan. Bukan mencapai hal-hal yang berharga atau bernilai menurut orang lain.

Dengan berusaha untuk mendapatkan yang anda mau, lalu hasilnya sukses. Alangkah bahagia diri anda melihat apa yang anda lakukan demi sebuah tujuan yang anda idam-idamkan.

Dan yang perlu saya sampaikan, kita sebagai orang yang beriman cobalah untuk selalu bersyukur dan lebih banyak berdo’a, selain menjadikan hati tenang, kita juga seperti diberi harapan untuk melangkah menuju kebahagiaan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s